-->

Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus

Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus - Microsoft Word atau disingkat dengan MS Word (wikipedia) adalah perangkat lunak pengolah kata biasa disebut dengan word processor. Ada banyak fitur dan bagian-bagian dalam MS Word seperti Quісk Aссеѕѕ Tооlbаr, Tіtlеbаr, Rulеr, Area kerja dan statusbar.

Banyaknya fitur yang terdapat dalam microsift word sehingga kita akan sedikit terlupakan cara menggunakan masing-masing bagian-bagian Microsift Word. Salah satu fitur yang yang sangat membantu pekerjaan kita yaitu replace/mengganti.

Fungsi Fitur Replace Dalam MS.Word

Fungsi fitur replace yaitu mengganti data yang terdapat dalam area kerja pada microsoft word sehingga kita bisa mengganti kata dengan cara yang lebih cepat dan otomatis. Pada pembahasan ini saya akan memberikan totorial cara mengganti kata/teks yang sama di MS.Word yang mana kata atau teks tersebut terdapat di sheet-sheet selanjutnya.

Biasa kita mengganti kata/teks suatu file karena file tersebut kita dapatkan dari teman atau kita mengunduh dari internet sehingga kita perlu menyesuaikan file tersebut dengan kondisi rill yang sesuai dengan keadaan. File-file word yang kita edit berupa skripsi, makalah perangkat pembejaran bagi guru dan lain-lain

Mengganti beberapa kata/teks disebut editing. Tujuan kita melakukan editing agar sesuai dengan kebutuhan. Proses editing memang membutuhkan waktu yang relatif lama dan tenaga yang cukup ekstra apalagi jika file word sangat banyak.

Cara Mengganti Kata Yang Sama Sekaligus di Word

Contoh kata/teks yang direplace adalah nama, alamat judul nama pejabat yang tanda tangan dan lain-lain. Bagi anda yang masih pemula belum memahami cara replace/mengganti kata/teks yang sama di MS Word sekaligus maka pada artikel ini akan membahas tuntas dan memberikan solusi agar anda dapat memahami cara mengganti kata sekaligus di Microsoft Word untuk semua halaman.

Mengganti kata yang sama sekaligus di microsoft word sebenarnya cukup simple dan tidak perlu menggunakan aplikasi segalam macam karena word sudah menyediakan fitur tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sebagai berikut :

  • Buka file yang hendak diedit.
  • Cari kata atau teks yang ingin direplace lalu block dan copy kata tersebut.
  • Pastikan sudah sedang membuka toolbar HOME lalu klik fitur/icon Replace dipojok kanan
Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus
  • Kemdian akan muncul jendela baru Find and Replace
  • Pada bagian Replace Pastekan Kata yang dicopy tadi, dan Replace With ketik kata yang baru, contohnya seperti gambar dibawah ini
Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus

  • Lalu kemudian Klik Replace All
  • Lalu akan muncul lagi jendela baru, Pilih Yes
  • Lalu Klik Ok, kemudian klik Close
  • Silakan anda cek kata atau teks setiap halaman dan pastinya kata yang sudah direplace akan muncul semua di semua sheet jika semua sheet memiliki kata yang sama
Demikian saja totorial Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus semoga anda dapat memahami cara mengganti kata sekaligus di waord dengan cepat.

Apabila anda masih kurang paham admin juga menyediakan video totorial dibawah ini tentang Cara Mengganti Kata Yang Sama di Word Sekaligus


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter