-->

Cara Mengubah Suara Menjadi Teks Yang Benar

Mahir Leptop. Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat pekerjaan kita semakin lebih gampang dan efesien waktu. Salah satu yang dapat mempercepat pengetikn dokumen yaitu anda dapat mengubah suara menjadi teks. Mungkin ini sangat menakjubkan dan mungkin kamu kurang yakin mana kala suara akan berubah menjadi teks secara otomatis hanya kita mengucapkan saja maka dengan sendirinya suara akan berubah menjadi huruf, suku kata, kata dan akhirnya menjadi satu kalimat. Artikel ini akan membimbing kamu cara mengubah suara menjadi teks.

Kamu dapat mengubah suaramu menjadi teks sesuai apa yang kamu ucapkan, hal ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mengetik dokumen yang banyak seperti laporan, makalah, skripsi bahkan kemu dapat membuat artikel tanpa kamu ketik menggunakan jari. 

Lalu bagaimana dengan tanda baca seperti tanga koma (,), titik (.), tanda tanya ( ?) dan lain-lain? Tenang... Era teknologi yang semakin canggih saat ini semua tanda baca sudah mendukung dan sudah support dengan semua tanda baca yang kita ucapkan. Tidak akan salah, apa yang anda baca/ucapkan maka itulah yang akan menjadi kata atau tanda baca. 

Percaya atau tidak sekarang ini orang membuat konten atau artikel sudah dapat menggunakan suara/audio saja. Apakah saat ini orang sudah mulai malas mengetik, tidak juga. Hal ini  disebabkan karena semakin munculnya inovasi-invasi baru serta aplikasi-aplikasi dengan fitur yang semakin canggih dengan maksud untuk mempermudah segala aspek pekerjaan manusia.

Persiapan Sebelum Mengubah Suara Menjadi Teks

Tujuan anda mempersiapkan beberapa hal sebelum anda mengubah suara menjadi tek agar kamu dapat membaca dengan baik dan benar. Berikut ini merupakan beberapa hal yang anda persiapkan belum anda mengubah suara menjadi teks atau tulisan yaitu :

1. Persiapan Teks atau narasi 
2. Persiapan jaringan internet, karena anda harus terhung dengan internet
3. Persiapkan PC atau leptop
4. Pastikan microphone di leptop sudah diaktifkan/enable

Situs Pengubah Suara Menjadi Teks Tulisan

Anda dapat dengan gratis menggunakan situs untuk mengubah suara menjadi teks tulisan dengan benar sesuai apa yang anda bacakan seperti ada orang yang mendiktekan anda. Berikut ini adalah situs pengubah suara menjadi teks/tulisan beserta tanda baca silakan anda buka !
  1. Website dісtаtіоn.іо аtаu 
  2. Wеbѕіtе dictanote.co аtаu 
  3. Wеbѕіtе ѕреесhlоggеr.аррѕроt.соm/еn/ 
  4. Drаgоn – shop.nuance.co.uk/store/nuanceeu/en_GB/Content/pbPage.microsite-dragon-overview 
  5. Google Translate
Silakan anda buka salah satunya.







Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter