-->

Rumus Pengurangan Exel Bagi Pemula

Post a Comment
Cara Menggunakan rumus exel untuk soal pengurangan- Setelah saya membuat konten terkait rumus exel penjumlahan, kini saya akan membuat artikel yang berkaitan dengan rumus pengurangan exel karena perhitungan penjumlahan adalah kesenambungan dari pengurangan sehingga sering kita jumpai istilah hitung matematika " Penjumlahan dan Pengurangan". Saya sengaja membuat postingan menggunakan rumus pengurangan di exel agar memudahkan pembaca menemukan topik permasalahan yang berkaitan dengan pertanyaan dan masalah " Bagaimana dan apa rumus pengurangan dalam exel" 

Dalam pemakaian rumus pengurangan pada exel tidak ada formula atau tanda khusus yang dapat digunakan. Tanda yang atau fungsi yang digunakan dalam rumus pengurangan exel yaitu tetap menggunakan operator minus (-) pada keywor komputer. Biasanya penggunaan rumus pengurangan di exel dioperasikan oleh pengguna karena mungkin untuk soal yang berkaitan dengan pengurangan tidak menggunakan banyak data pengurangan. Data sering banyak dikalkulasikan dalam microsoft exel yaitu berkaitan dengan penjumlahan, mencari nilai rata, persen perkalian, dan lain-lain.

Baca Juga : Rumus Exel Penjumlahan

Contoh Soal Rumus Pengurangan Di Exel 

Seperti yang saya sudah jelaskan diatas bahwa untuk mengerjakan soal menggunakan rumus pengurangan exel tidak ada formula khusus. Untuk mengerjakan pengurangan data menggunakan exel seperti biasanya menggunakan lambang minus (-). Dibawah ini saya memberikan contoh mengurangkan suatu data dengan menggunakan rumus exel pengurangan ke samping

Pengurangan Ke Samping Menggunakan Rumus Exel

Sebagai contoh saya mengurangkan beberapa data yaitu :
Cell A3 = 3289 (Data 1), 
Cell B3 =2302 (Data 2), 
Cell 3 = 456 ( Data 3),
Cell D3 = 164 (Data 4).

Pastikan untuk meletekan jumlah hasil pengurangan, krusor harus diletakan dibawah kolom Jumlah (Cel E3)

Jadi rumus pengurangannya yanh diketik adalah =A3-B3-C3-D3 lalu tekan ENTER maka hasil pengurangan dari data1 sampai data 4 adalah 367.

Perhatikan gambar rumus pengurangan dalam exel di bawah ini !



rumus pengurangan exel ke samping

Jika kita mengurangkan menggunakan kalkulator hasil juga tetap sama. Jadi untuk melakukan pengurangan suatu data dalam exel cukup kita menggunakan operator minus (-) pada keyboard leptop kemudian kita dapat memilih data mana yang akan dikurangkan.

Rumus Pengurangan Exel Ke Bawah

Untuk melakukan perhitungan data yang dikurangkan ke bawah rumus yang dipakai dalam exel sama dengan rumus pengurangan exel dengan menggunakan operator Minus. Pemasangan rumus pengurangan hanya tergantung pada susunan data yang akan dikurangkan. Misalnya data di susun dari atas ke bawah dan kolom berada paling bawah seperti gambar dibawah ini !

rumus pengurangan exel ke bawah
Cell A2=3289
Cell A3=2302
Cell A4=456
Cell A5=154

Maka untuk rumus pengurangan exel kolom bawah adalah =A2-A3-A4-A5 lalu tekan tombol ENTER pada keyword komputer anda dan akan mendapatkan hasil yang sama dengan pengurangan data dalam exel yaitu 367

Demikian totorial menyangkut rumus pengurangan exel ke samping dan ke bawah, Seorang admin yang berkompeten dalam suatu lembaga kemampuan dasar exel sangatlah penting karena admin adalah seorang yang mengerjakan manajemen suatu lembaga. semoga bermanfaat


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter