-->

2 Cara Menonaktifkan Windows Update

Post a Comment
Cara Menonaktifkan Windows Update - Sebuah PC atau leptop akan tersambung dengan jaringan internet apabila diconek dengan jaringan internet. Pengaturan bawaan/dafult sebuah leptop memiliki koneksi otomatis bila tersambung dengan internet. Tujuan update sendiri di windows agar semua software windows selalu dalam pembaharuan terbaru sesuai versi yang terbaru.

Namun mengupadet windows harus memiliki kuota data yang banyak agar software yang baru dapat terinstal dengan baik. Kendati untuk memperbaharui software mengupdet otomatis tetapi terdapat beberapa pengalaman pengguna yakni merasa terganggu dengan proses update otomatis. 

Termasuk saya sendiri merasa terganggu dengan adanya update otomatis. Pengalaman yang dirasakan yaitu habisnya kuota data, dan membuat pekerjaan terganngu karena leptop akan windows memiliki kinerja yang besar ketika instalasi program. Oleh karena itu saya memutuskan untuk menonaktifkan atau mematikan windows update.

Bagi anda yang ingin mamatikan windows upadet maka perlu untuk mempelajari langkah-langkah dan cara menonaktifkan windows update dengan benar, sehingga tidak terjadi kerusakan windows. Untuk itu saya akan memberikan panduan cara menonaktifakn windows update untuk windows 10


Cara Mematikan Update Windows 10 


Cara yang saya berikan ini khusus untuk menonaktifkan update windows 10. Namun untuk mematikan windows update untuk windows 8 juga sama persis dengan windows 10. Berikut cara mematikan windows update untuk windows 10.


1. Menonaktifkan Melalui Defer Upgrade


Menonktifkan windows upadet untuk windows 10 menggunakan Defer Upgrade hanya dapat berlaku sementara. Cara ini untuk mematikan fitur update yang hanya berlaku untuk beberapa bulan dan bisa dinonaktifkan lagi untuk bulan berikutnya.
  • Buka setiting di menu star yang ada logo windows. Seperti gambar dibawah ini
cara menonaktifakan windows update

  • Pada windows settings Pilih Update & Security
cara menonaktifkan windows update

  • Pada windows update Pilih Advanced Options

cara menonaktofkan windows update


  • Dibagian update options silakan offkan 3 item dengan klik geser ke kiri

Keterangan : 
1. Give me uрdаtеѕ fоr оthеr Microsoft рrоduсtѕ whеn I update Windows = Pіlіh Off 
2. Automatically download uрdаtеѕ, еvеn оvеr mеtеrеd data conections (сhаrgе mау аррlу) = ріlіh off 
3. Wе'll ѕhоw a reminder whеn we're gоіng tо restart. If уоu want tо seemore nоtоfісаtіоnѕ about rеѕtаrtіng turn thіѕ оn = ѕіlаkаn dі mаtіkаn 

cara menonaktifkan windows update
Dengan mematikan ketiga pilihan diatas maka windows tidak akan menupdate sendiri meskipun leptop akan disambung ke jaringan internet


2 Mematikan Windows Update Menggunakan Metered Connection.

Mematikan windows update dengan cara metered connection ini juga tidak dapat mematikan update secara permanen tetapi hanya mematikan dengan membatasi perangkat yang digunakan untuk mengkases internet.

Untuk menonaktifkan windows update dengan cara ini yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :


  • Buka kembali settings atau pengaturan leptop anda.
  • Pilih Netword & Internet
cara menonaktifkan windows update


  • Maka akan terdeteksi nama perangkat yang digunakan untuk menyambungan dengan internet. Misalnya saya menggunakan android. Di menu wifi Pilih Status dan pada Status Networks Pilih Change Connection Properties


cara menonaktifkan windows update


  • Pada Metered Connection Pilih on di Set as Metered Connection
cara menonaktifkan windows update
Dengan cara begitu sobat sudah dapat Menonaktifkan Windows Update. Demikian cara Menonaktifkan Windows Update semoga membantu.

Baca Juga Cara Membuat Password Windows 10

Terima Kasih

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter