-->

Cara Ini Berhasil Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Hidup

Post a Comment
hp oppo tidak hidup
HP Oppo Tidak Bisa Hidup - Setiap android memiliki kerusakan termasuk HP Oppo. Oрро adalah perangkat android yang memiliki perangkat lunak yang canggih. Saat ini di kalangan pengguna android, HP Oppo merupakan android yang paling trend karena memberikan pengalaman ponsel terbaik dan teknologi cerdas serta memiliki fitur canggih dan baru. 

Kendati Android merk Oppo merupakan ponsel terbaik dan teknologi canggih, tetap saja akan mengalami kerusakan sistem operasi. Kasus yang banyak terjadi pada HP Oppo yaitu tidak bisa dihidupkan kalaupun bisa dihidup atau menyala tapi hanya  hidup untuk menampilkan logo Oppo saja. Android yang tidak bisa hidup biasanya disebut dengan bootloop

Kondisi hidup hanya dapat menampilkan logo android bukan saja dialami oleh HP Oppo terbisa kasus ini banyak terjadi untuk HP Vivo, Asus, Xiaomi, Lenovo dan lain-lain. Kondisi ini memasang dari awal sudah mati total ketika dihidupkan hanya menampilkan logo saja. Namun untuk totorial ini admin akan memberikan cara memperbaiki hp oppo tidak bisa hidup.

Cara Memperbaiki HP Oppo Yang Mati Total


Pengalaman ini sesuai dengan pengalaman admin yang mana HP Oppo milik admin yang tidak bisa hidup atau mati total dan ketika dihidupkan hanya menampilkan logo saja. 

Penyebab HP Oppo mati total karena adanya kerusakan perangkat lunak yang terdapat dalam HP. Berikut cara memperbaiki HP Oppo yang tidak bisa hidup karena kerusakan perangkat lunak.


Memperbaiki HP Oppo Dengan Menggunakan Rocovery Mode


Bagi anda yang belum memahami recovery mode perlu untuk memahami apa itu recovery mode. Recovery Mode adalah menu yang ada di perangkat android yang digunakan untuk memperbaiki kerusakan. Recovery Mode adalah mode pemulihan. Dengan cara ini maka semua pengaturan dan seluruh data akan kembali ke pengaturan sistem yang awal

Cara memperbaiki HP Oppo Dengan Recovery Mode 

  • Untuk masuk ke recovery mode, silakan Tekan tоmbоl Vоlumе Bаwаh & Tombol Pоwеr ѕесаrа bеrѕаmааn (Hp dalam keadaan mati)
  • Setelah sudah masuk ke recovery mode gunakan tombol volume untuk memilik menu Wipe Data and Cache untuk resset ulang
  • Pilih Yes untuk konfirmasi resset
  • Tunggu sampai selesai resset.
Selesai.

Jika cara diatas tidak dapat menghidupkan Oppo maka sobat bisa terapkan cara yang berikut ini !

Flashing Ulang Mmenggunakan Firmware

Sebelum flashing anda perlu mengetahui apa itu flashing. Flashing ulang adalah menginstal ulang program android. Na disini sobat harus menginstal ulang sistem operasi HP Oppo bila langkah diatas tidak berhasil. 

Yang dibahas sekarang ini adalah flashing ulang menggunakan komputer atau leptop artinya anda harus menginstal menggunakan Leptop atau komputer.

Pertama sobat harus siapkan komputer atau leptop kemudian download Firmware. Gunakan Firmaware yang sesuai dengan tipe Oppo anda. Untuk download Firmware silakan kunjuingi situs resmi Oppo

  • Download Firmware dari situs resmi Oppo( Download Menggunakan komputer)
  • Pindahkan Firmware di kartu memori dan pasang pasang kartu memori yang ada firmware di HP Oppo anda.
  • Dalam kondisi HP Oppo mati, silakan masuk di recovery mode. Untuk masuk ke recovery mode tekan tekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan.
  • Dalam recovery mode kita hanya dapat menggunakan volume up dan volume down untuk menavigas dan memilih pilihan.
  • Tekan tombol power untuk mengkonfrmasi pilihan.
  • Pilih Wape data and cache dan kemudian pilih yes
  • Kemudian pilih instal from SD Card
  • Cari dan pilih firmware yang ada di SD card yang dipindahkan leptop.
  • Tunggu sampai selesai instal 
  • Setelah selesai instal pilih reboot, untuk keluar dari recivery mode
Selesai.

Demikian cara memeperbaiki HP Oppo tidak bisa hidup, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter