-->

2 Cara Uninstall Aplikasi Di Leptop Windows 10 Dengan Mudah

Post a Comment
Cara Uninstall Aplikasi Di Leptop - Semua PC atau Leptop memiliki aplikasi yang beragam mulai dari aplikasi yang sangat penting maupun aplikasi sekedar untuk permainan bahkan aplikasi game. Setiap leptop baru akan memiliki aplikasi yang merupakan aplikasi bawaan. Kendati Leptop sudah memasangkan aplikasi bawaan ada pula aplikasi yang turunan yang di instal untuk keperluan tertentu. Namun aplikasi yang dirasa tidak dipakai lagi pengguna juga dapat menghapus/uninstall aplikasi.

Sebagai pemula sangat perlu memiliki pemahaman terkait penggunaan dan fungsi aplikasi yang terinstal di leptop. Jika memang aplikasi tersebut tidak berguna atau sudah kadaluarsa maka kita dapat menghapus aplikasi-aplikasi tersebut. Perlu diketahui bahwa terallu banyaknya aplikasi yang terpasang di leptop akan membuat storage leptop menjadi penuh sehingga kineja windows menjadi lemo.

Bagi sobat yang pemula dalam mengoperasikan windows dan ingin untuk uninstall aplikasi di leptop tentu harus memiliki pemahaman yang memadai tentang bagaimana cara uninstall aplikasi di leptop. Untuk windows 10 agar berbeda langkah-langkah uninstall aplikasi dengan windows 7 dan 8.


Cara Uninstall/Hapus Aplikasi Di Leptop Windows 10

Seperti yang dibahas diatas bahwa ada perbadaan windows 7 dan windows 10. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah dari sisi tampilan dari kedua versi windows. Pada windows 10 terlihat lebih modern dengan tampilan yang metro. Karena tampilan windows 10 lebih modern dari windows lainnya, maka tak sedikit juga pengguna windows 7 merasa bingung cara menghapus/uninstall aplikasi di leptop apalagi kalau masih pemula.

Untuk itu admin Mahir leptop akan memberikan panduan cara uninstall aplikasi di leptop windows 10 dengan lengkap.


1. Uninstall Aplikasi Melalui Star Menu


Cara yang paling gampang untuk uninstall aplikasi di leptop windows 10 adalah melalui jalan pintas yaitu menggunakan star menu. Dengan cara ini sobat akan langsung dapat menghapus aplikasi di leptop secara langsung. Kebanyakan pengguna kalau mau uninstall aplikasi menggunakan star menu.

Caranya sangat mudah yaitu :
1. Arakan pointer leptop di pojok kiri bawah tepat di star (logo windows).
2. Kemudian klik Setinggs ( tanda gir yang bergerigi)
cara uninstall aplikasi di leptop windows 10

3. Akan muncul windows setings
4. Pilih Apps (Uninstall, default, optional, features)
5. Pilih Apps & Features
6. Pada Apps & Features pilih salah satu aplikasi yang mau di uninstall
7. Pilih uninstall
cara uninstall aplikasi di leptop windows 10

8. Tunggu hingga selasai hapus aplikasi 

Biasanya untuk uninstall aplikasi membutuhkan waktu beberapa menit. 


2. Uninstall Menggunakan CCleaner


Salah alternatif untuk uninstall software di leptop yaitu anda dapat menggunakan CCleaner. Software ini dapat menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus.Menggunakan CCleaner pun dapat akan dapat menghapus aplikasi sampai ke akar-akarnya dengan permanen.

Selain untuk dipakai untuk menghapus aplikasi CCleaner berfungsi untuk scanning file sampah, memperbaiki registry yang rusak dan menghapus file sampah dan cokie.

Anda dapat menggunakan CCleaner tanpa harus membayar, yang versi gratispun dapat anda gunakan untuk uninstal aplikasi leptop windows 10. 

Bagi anda belum memiliki CCleaner silakan download

1. Jika sudah download silakan jalankan aplikasi CCleaner
2. Pilih Tools, kemudian pilih uninstall
3. Pilih Salah satu aplikasi yang mau dihapus.
cara uninstall aplikasi di leptop menggunakan ccleaner

4 Klik uninstall
5. Tungga hingga selesai hapus

Demkian 2 Cara Uninstall Aplikasi Di Leptop Windows 10 Dengan Mudah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter