-->

HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis, Ini Solusinya

Post a Comment
hp cepat panas
Apakah perangkat android anda suhunya selalu panas? Tidak dapat dipungkiri bahwa semua jenis android mengalami suhu yang panas termasuk android saya apabila saya selalu mengoperasikan HP saya juga panasnya minta ampun. Di era teknolgi saat ini sangat beragam jenis smartphone yang terbit namun semua spesifikasi smartphone juga mengalami suhu yang panas apabila nonstop digunakan

Suhu yang lebih panas yang terjadi di perangkat android anda akan membuat android atau HP anda akan menjadi lebih panas lagi. Suhu yang panas yang dialami oleh sebuah HP/android akan memunculkan pertanyaan bagi pengguna. Apa penyebabnya sehingga HP saya sering panas apabila menggunakan terlalu lama? HP yang cepat panas akan menyebabkan baterai HP akan cepat habis pula.

HP yang mengalami suhunya panas secara terus menerus dipastikan akan menimbulkan lemahnya kinerja sistem operasi yang berujung kerusakan total pada sebuah perangkat android


Penyebab HP/Android Cepat Panas

Sebagai Pengguna gadget dalam hal ini pengguna Smartphone, Android, HP sangat perlu memahami penyebab HP atau android cepat panas, sehingga sobat menghindari hal-hal yang terjadi dengan HP. HP yang cepat panas akan menyebabkan baterai HP cepat habis pula. Oleh karena itu ada beberapa penyebab HP sehingga cepat panas.

Spesifikasi HP Yang Dipaksakan

Maksud dari Spesifikasi HP Yang Dipaksakan adalah pengguna memaksakan mengkases sesuatu diluar kapasitas HP. HP yang jenis spesifikasinya rendah dipaksakan untuk mengoperasikan dengan keras dan ekstra dan nonstop akan menimbulkan sistem operasi menjadi lemah sehingga berujung dengan peningkatan suhu.

Misalnya : Andori dengan kapasitas RAM 512 MB dipaksa untuk menjalankan BBM, aplikasi edit video, mesengger, Gаmе COC,, dаn lаіn-lain. 

Untuk mengatasi masalah ini jangan memaksakan menjalankan suatu aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi HP


Mеmоrі  HP Sudah Hampir Penuh 


Salah satu penyebab HP cepat panas adalah memori hp sudah penuh. Memori HP terdiri dari Mеmоrі іntеrnаl ( memori bawaan), Mеmоrі eksternal (kartu memori, dаn RAM  Memori adalah ruang penyimpanan aplikasi dan file yang melekat dalam sebuah perangkat. 

Banyaknya data yang tersimpan dalam memori sehingga memori menjadi full akan menyebab perangkat andoroid menjadi panas. Kadang-kadang juga kasus ini menyebabkan aplikasi tertutup sendiri tanpa ditutup oleh pengguna. 

Baca : 5 Penyebab HP Sering Mati Sendiri 

Penyebab umum yang menimbulkan memori yang sudah penuh yaitu hp menjadi laodingnya lambat/lemot hal ini karena sistem operasi tidak leluasa lagi untuk bekerja  

Untuk mengatasi HP yang memorinya sudah penuh yaitu uninstal aplikasi yang tidak penting, hapus data file yang tidak penting, Pindahkan file penting ke kartu memori

Menggunakan Aplikasi Yang Banyak

Menggunakan aplikasi yang sangat banyak di HP akan membuat HP menjadi lebih panas dari sebelumnya. Memang smartphone adalah tipe  hр сеrdаѕ karena kеmаmрuаn multitasking atau menjalankan banyak aplikasi secara bеrѕаmааn. Misalnya menggunala line dan whatsapp diwaktu yang bersamaan.

Untuk mengatasi HP yang cepat panas karena menggunakan aplikasi yang secara bersamaan adalah menggunakan satu aplikasi saja pada waktu tertentu. Apbila ingin menjalankan aplikasi lain tutup dulu aplikasi yang dibuka dahulu.


Terlalu Lama Mengkases Internet Menyebabkan HP Cepat Panas

Memang semua perangkat android akan menjadi lebih pana apabila terlalu lama mengakses internet (facebook, twitter, browsing dan lain-lain). Saat ini internet adalah salah satu media palin tepat untuk mengkases informasi dimana saja. 

Namun pengaruh penggunaan data yang lebih banyak dan lama akan menyebabkan HP akan menjadi panas. HP panas karena mengakses internet memang masalah umumnya yang dialami oleh semua pengguna smartphone. 

Data browsing yang dibutuhkan oleh jаrіngаn data internet yang сераt ѕеhіnggа kіnеrjа hаrdwаrе mеnіngkаt menimbulkan HP menjadi panas.Untuk itu jangan terlalu lama mengkases internet agar HP jangan cepat panas sehingga kinerja hardware lebih luwes dan baterai tidak cepat habis

Android Cepat Panas Karena Hardware

HP menjadi sangat panas dan lebih panas bukan saja karena kelalai dari sisi pengguna tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa hardware (perangkat keras) yang memang tidak normal lagi. Dari sisi hardware yaitu rusaknya sistem operasi, karat pada mesin, kesalahan pada pengecasan/pengisian baterai dan kerusakan baterai.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Hidup 

Dari sisi hardware memang karena andorid tersebut sudah mengalami penuaan atau sudah lama digunakan sehingga perangkat keras terdapat di dalamnya sudah host. Jika memang karena pengaruh hardware maka jalan satu-satunya yaitu membeli ganti HP yang baru.

Sekian artikel ini terkait HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter