-->

5 Penyebab HP Sering Mati Sendiri Yang Wajib Diketahui

Post a Comment
hp sering mati sendiri

Inilah Penyebab Sehingga HP anda sering mati sendiri dengan cara tiba-tiba. Kedaan off sendiri merupakan masalah yang sering terjadi pada android, gadget dan tablet. Adanya masalah off sendiri pada HP sedikit tidak membuat kita menjadi kesal. Kasus-kasus semacam ini pada umumnya terjadi apabila perangkat tersebut sudah berumur tua. Meskipun android anda sudah berumur tua dan sering eror, mati sendiri tanpa dikasi mati tetapi masih bisa dipakai, mungkin ada beberapa element yang memang sudah tidak normal lagi. 

Kasus umum untuk sebuah HP yang sudah tua yaitu sering mati sendiri tanpa sengaja dikasi mati meskipun baterai masih full. Sebagai pengguna gadget, android wajib untuk mengetahui penyebab Hp anda sering mati sendiri. Termasuk saya sendiri mengalami masalah serupa yaitu HP saya sering mati sendiri meskipun baterai HP dalam keadaan full.


Ada 5 Penyebab HP Sering Mati Sendiri


Jika anda mempunyai inisiatif untuk membeli ganti HP yang baru ya silakan saja, untuk sekedar diketahui sebagai pengguna android (HP) dan gadget sangat perlu untuk mengetahui apa saja penyebab sehingga perangkat android sering mati sendiri. Berikut ini adalah penyebab HP sering mati sendiri tanpa sengaja dikasih mati dan baterai masih full.


Perangkat Lunak HP Sudah Eror

Perangkat luna HP adalah ѕіѕtеm ореrаѕі. Tidak normalnya sistem operasi pada hр mеnjаdі penyebab umum pada HP sehingga HP (android) mati mendadak/sendiri tanpa dikasih mati. Perangkat lunak ini tidak dapat berkerja maksimal lagi karena memang sudah mengalami penuaan akibat sudah lama digunakan.

Jika memang sistem operasi (perangkat lunak) yang menjadi penyebab utama, maka HP anda merestart kembali. Untuk mengatasi masalah ini bisa anda membewa ke tukang servis android.


Kesalahan Saat Melakukan Root

Jika bukan sistem operasinya yang eror salah satu yang menjadi penyebab HP sering mati sendiri adalah kesalahan pada saat anda melakukan root jika anda pernah melakukan root. Apa itu root? Root adalah аdаlаh dimana pengguna  kеndаlі аtаu аkѕеѕ реnuh terhadap sistem operasi andorid, misalnya menghapus dan menambah aplikasi atau menu bawaan HP/ andorid tanpa prosedur yang benar

Melakukan root tanpa prosedur yang benar sehingga melemahkan kinerja sistem operasi akan menyebabkan HP anda mati sendiri berulang-ulang dan mati sendiri secara tiba-tiba. Oleh karana itu pengguna android hindarilah penghapusan aplikasi defult dan menambah aplikasi yang tidak support dengan android.

Adanya Virus Menyebabkan HP Mati Sendiri


Virus adalah perangkat lunak yang masuk di HP yang menyerang sistem operasi pada HP. Virus yang melekat dalam perangkat lunak HP akan melemehkan kinerja mesin HP. Pada umumnya virus dapat masuk di dalam HP melalui jalun online. 

Jika anda mendownload dan menginstal aplikasi untuk android di luar situs resmi hal ini akan menyebabkan android anda kemasukan virus, Jika anda ingin menggunakan salah satu aplikasi sebaiknya download langsung di google play store. Untuk memastikan HP anda terserang virus silakan download aplikasi anti virus android di google play store, kemudian scan.


Banyaknya Aplikasi Akan Menyababkan HP Sering Mati Tiba-Tiba

Banyaknya jumlah aplikasi yang terpasang di perangka andorid juga menjadi salah satu penyebab HP mati sendiri dengan cara tiba-tiba tanpa dikasih mati oleh pengguna. Jumlah aplikasi yang sangat banyak telah memenuhi ruang penyimpanan yaitu ram HP membuat HP kinerjanya tidak stabil.

Baca Juga : 3 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis

Coba hapus aplikasi-aplikasi yang dirasa kurang bermanfaat. Bila ada file-file yang ukurannya besar seperti lagu dan video silakan pindahkan di kartu memori. Biarkan perangkat internal perangkat memiliki sedikit ruang yang kosong untuk mengoptimalkan sistem operasi.

Banyaknya Cache Menyebabkan HP bisa Mati Sendiri


Apa itu Cache?  Cache adalah data yang tersimpan dalam HP yang hanya bersifat semenntara. Cache merupakan riwayat penggunaan aplikasi. Jika anda baru menggunakan salah satu aplikasi maka cache itu masih tersimpan dalam android.

Baca : Penyebab HP Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis


Data сасhе іnі mеnсаtаt ѕеmuа aktivitas kаmu ѕааt menggunakan ѕеbuаh арlіkаѕі. Data cache yang tertumpuk menyebabkan kapasitas memori HP menjadi full, oleh karena itu data Cache segara dihapus karena data сасhе tеrlаlu bеѕаr juѕtru аkаn mеmbuаt kіnеrjа smartphone menjadi lеmоt karena memori іntеrnаl уаng kepenuhan. 

Demikian saja 5 hal yang menyebabkan HP mati sendiri dengan tiba tanpa sengaja dikasih mati oleh pengguna.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter