-->

Cara Mengatasi Gpedit Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

cara mengatasi gpedit windows 10 tidak bisa dibuka
Halo sobat pembaca Mahi Leptop, artikel ini dimuat untuk membantu bagi sobat yang leptopnya mengalami gpedit windows 10 tidak bisa dibuka. Gpedit adalah Group Policy Editor yang berada dalam satu local group.

Gpedit.msc atau group policy editor berfungsi untuk mengkonfigursasi sistem operasi windows sehingga pengaturan akan berlaku bagi user. Tetapi gpedit.msc sering dialami masalah pada setiap leptop. Masalah yang sering muncul pada gpedit (group policy editor) yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa diakses oleh pengguna.

Ketika hendak mengakses gpedit pada windows yang sering muncul adalah " wіndоwѕ саnnоt fіnd ‘gреdіt.mѕс’. Mаkе ѕurе уоu tуреd the nаmе соrrесtlу, аnd thеn try again" hal ini akan membuat kita jadi kesal, bukan?

Untuk itu pada artikel ini saya akan membahas tuntas cara mengatasi group policy yang eoro aliar tidak akti. Pembahasan ini bisa diterapkan bukan hanya untuk windows 10 64 bit saja tapi windows 7 dan 8 juga bisa menerapkan cara ini karena tidak jauh berbeda.

Ok, sob kita langsung dengan materi intinya cara mengatasi gpedit windows 10 tidak bisa dibuka.


Cara Mengaktifkan Gpedit Windows 10 Yang Tidak Aktif


Penyebab Local Group Policy Editor tidak aktif atau tidak bisa dibuka karena sering mengotak-atik windows leptop dan lebih dari itu disebabkan karena ada malware/virus. Oleh karena itu, perlu untuk mengaktifkan kembali group policy editor untuk windows anda.

  • Pertama silakan download driver Local Group Policy Editor (gpedit) di sini
  • Setelah download driver gpedit.msc, silakan buka extract filenya karena filenya dimasukan dalam winrar
  • Setelah filenya keluar, silakan klik kanan pada file gpedit lalu klik Run as administrator. Jangan Pilih Open.
  • Maka akan keluar command promp. Proses instalasi gpedit.msc akan berjalan tunggu sampai selesai, dan tunggu sampai selesai menginstal.
  • Jika sudah selesai instal tekan salah satu tombol untuk mengakhiri.
  • Selesai

Cara Cek Local Group Policy Editor

Setalah selesai instal gpedit msc, silakan anda coba jalankan local group policy editir dengan cara ketik tombol logo windows di keyboard + tombol R secara bersamaan

Akan keluar jendela Local Group Policy Editor. Pada Local Group Policy Editor terdapat Computer Configuration dan User Configuration.

Baca Juga : Cara Mengatasi Windows Defender Yang Tidak Bisa Dibuka

Demikian Cara Mengatasi Gpedit Windows 10 Tidak Bisa Dibuka. Semoga bermanfaat

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter